Selasa, 28 April 2009

J-1 EXCHANGE VISITOR VISA

Informasi Mengenai J-1 Exchange Visitor Visa


Pemerintahan Amerika Serikat mengeluarkan Visa J-1 kepada individu yang ingin berpartisipasi dalam program exchange visitor yang disponsori oleh sekolah, perusahaan, organisasi dan institusi. Program ini adalah suatu visi bagi bisnis dan industrial trainee, pelajar yang telah bersarjana, pelajar perguruan tinggi, guru dan para ilmuwan yang mempunyai tujuan pendidikan dan kebudayaan. Lama periode dari program J-1 Visa ini adalah 18 bulan bagi Business Management sebagai trainee dan 12 bulan bagi Hospitality Industry sebagai trainee atau intern.


Syarat dan Ketentuan J-1 Exchange Visitor


Anda akan memenuhi kriteria untuk program ini jika berangkat ke Amerika sebagai pelajar, sarjana, trainee, guru, dosen, profesor, ilmuwan, sarjana medis atau international visitor yang ingin berpartisipasi dalam program pendidikan, penelitian pendidikan atau memperkaya kebudayaan secara spesifik.


Beberapa golongan dari J-1 “Exchange Visitor”


Beberapa golongan J-1 membutuhkan individu tersebut untuk kembali ke negara asal selama periode waktu 2 tahun setelah menyelesaikan program J-1 jika (1) Program J-1 dibiayai oleh Pemerintah Amerika atau Pemerintah negara asal; (2) Negara asal pemegang J-1 Visa mempunyai kekurangan tenaga ahli dengan keahlian yang dimiliki oleh pemegang J-1 Visa tersebut; (3) Pemegang J-1 Visa mendapatkan pelatihan medis sebagai intern atau residen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar